Di kejar sapi putih :)

Published 16 May 2012 by manik0ask

Sebenarnya geli sendiri kalo inget kejadian minggu lalu.
Di siang jakarta yang panas, dan siang yang adem di kantor, tiba-tiba saya dipanggil untuk dinas keluar kota lagi.
Mengingat waktunya yang mepet, yaitu naik pesawat malam itu juga, maka saya putuskan pulang ke kantor jam 3 sore untuk persiapan ke bandara dan berkemas.
Biasa, namanya anak kosan, pulang ke kosan dengan berjalan kaki.
Karena sudah menjadi kebiasaan, saya paling males jalan sendiri, jadilah hape saya korbannnya🙂 (eh, salah, pacar saya maksudnya)

Sambil telpon-telponan saya melangkahkan kaki ke kosan.
Sepanjang perjalanan pemandangan begitu indah dengan ilalang yang begitu tinggi dan gundukan sampah yang juga tak kalah tingginya, apalagi baunya (hhueekkksss..)

Tiba-tiba saya mendengar ada yang klakson “klontang.. klontang..klontang.. mmooooo..”
Saya sih udah merasa di jalur yang benar, karena sudah di kiri pinggir jalan.
Karena merasa saya tidak mengganggu, saya meneruskan perjalanan saya dengan tetap menelepon.
Setelah begitu lama, ya kok nih motor ga lewat-lewat juga yah?
masih saja terdengar bunyi “klontang..klontang..”
Masih dengan menelepon dan tidak menengok ke belakang, saya masih melanjutkan perjalanan.
Tapi suara klakson ini mengganggu sekali “Klontang..klontang..klontang..”
Apalagi suaranya makin keras, semakin mengganggu saya aja nih.
Akhirnya saya inisiatif untuk menengok kebelakang.
Dengan mimik kaget, saya loncat kegirangan (uupss.. salah..) loncat kebingungan, karena sapi putih yg imut itu (huueekksss..) berlari ke arah saya.
Saya hanya bisa berteriak sambil lari ke pinggir semak-semak untuk meyelamatkan diri.
“Hhhyyyyaaaaaaaa………….”
yang bener aja nih sapi, masak ngejar saya?
perasaan ga pake baju warna merah deh.. (emang banteng sukanya warna merah?)
Semakin lama itu sapi berlari semakin mendekati saya, pas mau hampir mendekat, tiba-tiba dia berhenti dan dengan santainya menyantap rumput di pinggir jalan (Heeyyy.. you!!! kurang ajar banget deh, bikin saya shock).
Karena merasa sudah aman, saya melanjutkan perjalanan lagi dengan telpon-telponan.

Baru berjalan beberapa langkah, kok terdengar suara klontang..klontang..klontang.. mmmooo lagi yah?
Wahhh.. tanda2 nih..
Dengan sikap siaga, saya langsung menengok ke belakang.
Dan dengan kaget, saya refleks lari ke semak2 lagi karena sapi itu seperti mau melahap saya…
Ttiiiidaaaakkkk…
Sampai-sampai yang ada sepeda motor yang parkir di pinggir jalan, pengemudinya ikutan lari bersama saya.. (dikira lagi lomba marathon kali yah.. hahahha..)
Dann…
Perjuangan ini pun akhirnya berakhir ketika sang sapi melewati kami dan ternyata dia lari karena melihat kawanan teman-temannya di depan nun jauh disana..
ckckkckc…

Dasar sapi..sapi..
Kamu bikin aku shock 2 kali tau..
Iiiiiiiiiiiiihhhhhhhhhhh….. kamu nakal deh…

Leave a Reply

