Sebuah curhat bersama teman lama

Published 21 April 2012 by manik0ask

Ini adalah sebuah curhatanku bersama teman lamaku.
Mungkin bukan cerita yang menarik, tapi menurutku ini sangat berbobot, apalagi kata-kata terakhirnya.
Let’s check it out.

Manik: tri, aku mau cerita nih…
Putri: Apa apa apa
M:aku serius nih sekarang…
M:tapi tetep pengen ketawa dulu..
P: Yaaaaa
M: ketawa dulu ah….
P: ☆. ☆ =-? GUBRAGGG!!!
.  
. \_╱_╱
. ⌣_

P: ‎*˚*häðέê♓*˚*
M: yayayya… sekarang dah serius..
P: Buruan
M: bener nih serius..
P: Ttg apa ni
M: aku mau curhat nih sebenernya..
M: aku lagi galau nih..
M: gini lho..
M: kamu tau kan aku LDR…
P: Dr tdi kmu bilang gitu
P: Yoooo
M: nah, kan ga selamanya aku LDR an..
M: nah, aku nih bingung..
P: Yup
P: Trus
M: aku kan emang maunya serius nih ama dia..
M: secara udah 5 tahun yah..
M: kalo jadi anak udah TK nih..
P: Bener bener bener
P: ni anak
P: Lanjuuuut
M: nah, dia kan kerjanya di bandung, pabrik garmen..
M: tau sendiri gajinya dia berapa..
M: fiuuhhhh….
M: gajiku itu 3x gajinya dia..
M: kebayang ga kalo aku beneran nikah ama dia?
M: apalagi aku terbiasa dengan keadaan yg tercukupi..
M: intinya ga pernah susahlah..
P: Ъќ tau nih nik
M: nah semakin kesini, aku tuh makin bingung..
M: secara financial aku tuh udah cukuplah..
P: Yup aku uda nangkep maksudmu
M: nahhhh….
M: jadi gimana dong yah?
P: Aku ngertiiiiii bgt nik,,klo dibilang matre, itu salah
P: Karena wajar lah cewek berpikir kyk gitu
M: he eh..
M: kamu kok tau banget sih?
P: Itu masalah yg cukup rumit nik
P: Dibahas takut dibilang matre
P: Ъќ dibahas juga salah
M: ya sekarang sih dia berusaha buat buka usaha sendiri..
M: kerjasama bareng temennya bikin usaha jaket, baju, dll gitu..
M: kayak garmen kecil2an..
M: bener tuh…
M: kita kan ga munafik kalo cewek pengennya idup nyaman dan cukup..
M: oya, kata kunci lagi, sebenernya aku ga suka kerja di jakarta…
M: mau nyari kerja di bandung, sempet searching2, tapi gajinya jauh lebih kecil daripada kerjaanku yg sekarang..
M: kalo liat dari sisi bukan financial, dia tuh aku kasi nilai A+ dah..
M: *kayak rapor aja..
M: nah itu yg bikin aku jadi bimbang..
P: Kadang kita jg perlu berkorban dah nik..kan ğªќ selamanya gaji gede enak,,tp jauh dr org yg disayang itu lbih nyakitin
P: ‎*˚*häðέê♓*˚* ngomong opo aku
P: Aku mau cerita ttg pengalaman temenku ya nik
P: Sapa tau menginspirasimu
P: Kan gini
P: Aku punya temen suaminya kerja di l*nt*s*rt*
P: Dulu mereka tinggal di kupang gr2 suaminya di tugasin di sana
P: Temenku dah kerja di B*M kupang
P: Suatu hari…
P: Suaminya di mutasi ke denpasar
P: Akhirnya temenku minta mutasi ke denpasar,,padahal seumur hidup di B*M hanya boleh mutasi sekali
P: Dia cuma berniat inging mengabdi pda suami
P: Apa pun jabatan, berapa pun gajinya dia trima
P: Dia pasrah
P: Tau ğªќ nik
P: Di denpasar dia malah dpt keberuntungan
P: Kebetulan B*M dps itu mau naik kelas
P: Ada promosi jabatan besar2an
P: Eh dia yg baru masuk B*M trutama di dps jg ikut di promosiin
P: Cepet bgt nik
P: Dia cerita dia ğªќ nyangka seberuntung ini padahal dulu uda pasrah
P: Niat baik akan berakhir baik nik
M: nah itu…
M: kita kan ga tau gimana rejeki kita kedepannya..
M: belum tentu sekarang bagus, tapi beberapa taun depan kayak gini juga..
P: Bener
M: itu juga yg jadi bahan pertimbanganku..
P: Km uda itung2 an klo km kerja di bdg dpt brpa trus di jkt dikurangin ongkos bolak balik bdg brapa
P: Klo msi pacaran okelah ǥAǩǷȁǷȁ
M: aku sih prinsipnya ga mau jauhan..
M: apalagi kalo punya anak..
M: anakku ngikut siapa kalo ortunnya jauh2an..
P: Tp klo dah nikah
M: nah itu makanya..
P: Ъќ kebayang deh nik
M: aku tuh kadang suka bingung sendiri tau tri..
P: Itu km sendiri bilang ğªќ betah di jkt
M: kadang suka kasihan liat pacarku, dia udah sebegitu baiknya, cuma gara2 masalah financial, amsak aku tinggalin?
M: kan ga mungkin..
P: Klo di bdg dg gaji lbh kecil tp nyamana
P: ‎*˚*häðέê♓*˚* nik
P: Jgn berpikir segampang itu
M: tapi kalo aku nikah ama dia dengan kondisinya yg masih seperti ini, kan aku juga ga yakin..
M: haduwwwhhh…
P: Klo pun km emg misal nih ğªќ jodoh
P: Sebisa mungkin jgn to the point karna itu
M: bapakku malah pernah nanyain gimana kerjaannya dia, masih gitu2 aja ato gimana..
M: fiiuuuhhh…
P: It so complicated right?
M: yes, u r right..
P: Aku juga bingung nik,,pdahal aku ğªќ ngalamin
M: trus aku pernah nanya bapakku, aku boleh nikah ga sama dia..
P: Trus bapakmu bilang apa?
M: trus bapakku bilang, kalo emang kamu merasa cocok dan yakin ama dia, dan kedepannya yakin bisa, ya silahkan aja..
M: gitu katanya..
P: Top
P: It depend on you
M: lha kan bapakku aku rayu dulu makanya bisa bilang gitu..
P: Ooooo
P: Bole ğªќ aku agak ngomong ğªќ enak?
M: boleh2…
M: silahkan..
P: Gni nik,,ini semoga ğªќ terjadi
P: Klo aku baca kata2 papa mu keluar karena rayuanmu
P: Agak ğªќ enak klo pikiran papamu tuh gini
P: ‘Ya udah klo km ngerasa mampu silakan aja,,klo suatu saat knapa2 jgn cerita ke papa’
P: Itu kemungkinan terburuk tp semoga aku salah
M: ya ngerayu tergantung kayak apa sih…
M: aku tuh cuma bilang gini ke papaku..
M: waktu aku kena tipus di jakarta, dia ngejemput aku ke jakarta n di bawa ke bandung, trus aku opname di RS di bandung kan..
M: dia yg ngejagaain aku 5 hari di RS..
M: ampe bolos2 kerja..
M: so sweet banget yah?
P: Nah berarti
P: Papamu lho nik uda ngasi jalan
P: Skrg tinggal km yg nentuin
M: trus tuh pernah suatu kali claim2 transportku tuh ga keluar2, aku kan sebel, trus aku cerita ke dia, katanya aku kurang tuh zakat n sedekahnya. Ya udah besoknya aku sedekah n zakat.. eh ga ada 3 hari, claim2anku masuk semua..
M: trus dia ngajarin aku yg bayar zakat penghasilan..
M: aku aja ga tau sebelumnya ada zakat begituan..
M: secara aku kan masih abal2..
P: ‎*˚*häðέê♓*˚* nik
P: Pgn ketawa dulu
M: maklumlah…
M: aku kan rada oon kalo masalah agama sendiri,,
M: mentoring aja suka kabur,,
P: Ckkckckckck
P: 2,5% inget nik
P: Nah
M: iyeee…
M: udah tau kalo sekarang, kan udah di ajarin sama dia..
P: Tu kan
M: tu kan apa?
P: Pgn cerita pendapatku ttg hidup dan jodoh
P: Ini cm pendapatku
P: Aku prnah berpikir hidup ğªќ adil
P: Tp skrg aku berpikir hidup itu adil cm aku aja yg ğªќ bs liat keadilannya
M: wewww…
P: Itu gara2 aku cm liat dr 1 point of view
M: ckckkckc… seorang P lho..
M: dimana adilnya?
P: Gni
P: Ada org kaya,,kerjanya biasa aja malah ğªќ kerja di kantorku
P: Tp gajinya gede bgt
P: Bikin iri temen2
M: trus..
P: Trus aku baru tau klo ternyata dia itu malah kadang suka kekurangan
P: Orang tua nya dua dua nya sakit
P: Ibunya malah di b*nd*ng
P: Dia pulang balik jenguk ibunya
P: Ngrawat ayahnya di b*l*
P: Ngurus adek2nya
M: beuhh.. ribet amat kayaknya yah?
P: Dia jd ortu tunggal gitu dah bs dibilang
P: Dr situ dah aku berpikir
P: Mungkin gaji dia yg gede itu ğªќ seratus persen merupakan rejekinya
P: Gaji dia itu mungkin gabungan antara rejekinya, kedua orang tuanya dan adik2nya
P: Cm Allah nitip lewat gajinya
P: Sm dah kyk sedekah
P: Gaji kita belom tentu milik kita seutuhnya
M: he eh.. he eh..
P: Di sekitar kita banyak yg kurang mampu mungkin
P: Nah
P: Allah nitip lah lewat gaji kita
P: Tinggal kita yg bisa atau tidak melihat maksud Allah
P: Nik aku habis dapet bonus dr tempat kerjaku
P: Nilainya gede
P: Taunya
M: wewww…
M: asik dong..
P: Banyak pegawai dasar di kantorku yg kena musibah
M: ayo traktir2..
P: ‎*˚*häðέê♓*˚*
P: Aku ngersa mungkin ini bukan rejeki ku
P: 100%
P: Mungkin kali yaa
M: pegawai dasar itu apa?
M: kamu peagawai apa?
P: Pendapatku bener ttg Allah menitipkan rejeki org lewat aku
P: Pegawai dasar tu ya kyk driver, OB
P: Aku pegawai kontrak
M: aku pegawai outsource..
P: Eh kmren aku tes pengankatan pegawai tetap
M: trus lolos?
P: Belom keluar hasilnya
P: Eh lanjut
P: Trus
P: Aku menghubungkan pendapatku itu ke masalah jodoh
P: Mungkin
P: Ada orang yg lg berjuang di sana
P: Yg merupakan jdohku
P: Mempersiapkan masa depannya
P: Tentunya bukan cm untuknya tp untukku
M: tar tri, aku pengen ketawa dulu..
M: benera nih kamu yg ngomong yah?
P: Kadang org oon klo lg punya masalah bs berpikir genius…wkwkwkwkwk
P: Udah mentok
P: Intinya pendapatku
P: Rejeki kita dan rejeki jodoh kita mungkin dibagi, tinggal siapa yg lebih berkesempatan utk dititipi
P: Itu pendapatku cm pendapat yg bs bikin aku semangat
M: wewww….
M: super sekali lho pendapatmu..
M: mau aku quote ah kata2mu..
M: mau aku masukin ke blog ku..
P: Aseeeeekkk ntar aku yg nge like

Quote yang menarik buatku adalah “Rejeki kita dan rejeki jodoh kita mungkin dibagi, tinggal siapa yg lebih berkesempatan utk dititipi”
Jadi seperti kata shabatku, ayolah terus bersemangat..
Rejeki udah ada yg ngatur, marilah kita tinggal ber-positive thinking….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: