Sedekah mendatangkan rejeki

Published 21 March 2012 by manik0ask

Sebuah cerita dai pacar saya. Sewaktu dia kerja kemarin.
Mungkin bukan cerita yang bagus, namun ada hikmah yang bisa di ambil.
Jadi begini ceritanya…

Tadi malam, ketika pacar saya menelpon, dia menceritakan kejadian waktu ngjalur.
Kata dia, sewaktu ngjalur kemana gitu, pas di jalan melihat 2 anak kecil yang berpakaian lusuh dan membawa karung barang2 bekas. Mungkin pemulung kata pacar saya. Karena melihat anak kecil itu, pacar saya terenyuh, akhirnya di berhentikanlah motornya, dan anak kecil itu di samperin. Entah apa yang ada di pikirannya, akhirnya dia memberikan uang 2 ribu rupiah. Memang tidak seberapa, tapi anak-anak itu senangnya bukan main. Karena memang pekerjaan ngjalurnya belum beres, pacar saya melanjutkan kembali perjalanannya.

Sampai di pabrik, ternyata jalur-jalur yang lain sudah menanti. Nah, salah satu staf minta tolong untuk pergi ke PDAM untuk membayar air PAM nya sekalian pacar saya pergi ngjalur. Nah, diberilah uang 200rb untuk pembayaran. Ketika sampai di loket, ternyata tagihanya 179rb, berarti ada kembalian 21ribu. Seribu digunakan untuk membayar parkir, jadi uang sisanya ada 20rb pas. Ketika balik ke pabrik, pacar saya memberikan bon tagihannya kepada staf itu beserta kembaliannya yang 20ribu. Namun kata sang staf, “Udah kembaliannya buat kamu aja Ang.”
Kata pacar saya, memang yah, sedekah itu mempermudah rejeki kita. Padahal tidak bermaksud apa-apa ketika memberikan anak kecil itu uang 2ribu, eh, ga tau nya di bales sama Allah, 10x lipat, jadi 20ribu..
Kata dia, “Alhamdullillah dapet rejeki yang tidak diduga-duga, tidak rugi kok kita bersedekah, ternyata balasannya lebih dari ketika bersedekah”

Nah, hikmah yang bisa kita ambil, rajin-rajinlah bersedekah teman, tidak harus nominal nya besar, tapi dilakukan dnegan ikhlas, hanya untuk mendapatkan ridho Allah.
Semoga cerita nyata ini menjadi motivasi untuk kita bersama untuk menjadi manusia yang lebih baik.
Amin…

Leave a Reply

