Dibilang kena Virus trus berubah menjadi Demam Tifoid

Published 6 February 2012 by manik0ask

Hmm…

dua minggu yang lalu saya di opname di rumah sakit gara-gara penyakit ini nih..

Reka ulang kejadian:

1. Minggu kedua Januari, kerjaan menumpuk banyak..
Apalagi pekerjaan fisik, membuat badan saya sakit semua..
Ditambah pekerjaan rumah mencuci selimut, seprei, dan handuk benar-benar membuat saya lemas dan capek..
Diakhir minggu, dua hari berturut-turut ujan-ujanan.. Padahal sudah pakai payung tapi tetep aja keujanan
Di malam minggu, mulai demam.. Minum paracetamol, demamnya turun..
Di malam senin, demam lagi.. Minum paracetamol lagi, demam turun, tapi pusing ga ilang-ilang..

2. Minggu ketiga Januari, training Nexus..
Hari pertama training, kedinginan dan kelaparan gara-gara tidak sarapan.. Padahal sudah pakai jaket
Saran temen satu kantor, mending ke dokter, apalagi demam 2 hari tiap malem, takutnya tipes..
Mengikuti saran teman, pulang training, mampir ke dokter..
Kata dokter, suhu badan dan tensi darahnya normal, ga kelihatan seperti orang sakit..
Akhirnya request buat test darah, dokter menyetujui, tapi test darahnya keesokan harinya, setelah demam hari ketiga..
Pulang dari dokter, beneran demam lagi..
Hari kedua training, udah merasa tidak enak badan..
Pulang training langsung ke dokter dan test darah lagi..
Hasilnya katanya sih kena virus, dikasinya obat demam paracetamol, obat pusing pereda rasa nyeri ponstan, obat antivirus, dan vitamin..
Pulang dari dokter, demam lagi, minum obat dari dokter..
Hari ketiga pagi, badan bener2 ga enak.. merasa tambah parah.. akhirnya ga training..
Malamnya demam lagi, minum obat lagi, tapi pusingnya ga ilang-ilang..
minum ponstan, malah bikin melayang-layang seakan-akan gempa, walaupun pusingnya ilang..
Hari ke empat pagi, sepertinya harus ke dokter lagi dan cek darah lagi..
ditemenin anak kosan, berangkat ke dokter yg sama dan cek darah lagi..
Hasilnya positif Salmonela typi, katanya sih positif demam tifoid, cuma belum parah2 banget..
Nanya dokter, ini gejala tipes bukan, eh malah jawabannya muter2, meragukan nih dokter..
Akhirnya obatnya diganti..
Karena tidak kuat dengan ponstan, akhirnya dibuatkan obat racikan, campuran antara paracetamol dan ibuprofen..
Obat antivirusnya diganti dengan obat tipes..
Akhirnya pulang dan minum obat..
Wahhh… efek obatnya parah.. setiap minum obat bikin keringat ngucur terus.. Baju basah, bantal, guling, kasur basah semua..
Jadi 3 kali ganti baju sehari gara2 efek obatnya itu..
Akhirnya mengabari orang rumah..
Ternyata ibu tiriku masuk RS gara2 DB, papa nyuruh pulang ke Bali aja biar di rawat.. But, it is imposible, how can i get the ticket in Imlek event?
Diputuskan ke Bandung aja biar ada yg ngerawat..
Sabtu pagi dijemput pacar ke Jakarta, trus balik ke Bandung..
Sampai di Bandung, langsung ke RS, dan langsung di opname..
Ceritanya to be continued deh..
biar seru..😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: