Zakat Penghasilan

Published 4 January 2012 by manik0ask

Kemarin aku curhat sama pacar masalah keuangan, lebih tepatnya gaji dan segala macam yang berhubungan dengan itu.

Dan aku baru menyadari kalau aku belum mengeluarkan zakat penghasilan.
Astagfirullah udah setahun kerja tapi belum tau kalau harus bayar zakat.
Kata dia, wajib hukumnya untuk mengeluarkan zakat penghasilan.
Kata dia, dengan kita bayar zakat, insya Allah rezeki kita akan mengalir terus..
Wahhhh… ga nyangka kalau dia tau tentang kayak gitu..
Kayaknya emang aku nya deh yang ga tau dan belum mendalami ilmu agama dengan baik, cuma seliweran lewat doang nih pas dapet pelajaran agama Islam, jadi ga tau harus bayar zakat. hehehhe… jadi malu..

Tapi tidak ada kata terlambat, kata dia, kita wajib membayarkan 2.5% dari gaji kita untuk bayar zakat..
And then, after I heard that from him, this morning, I have searched some material about zakat penghasilan.
Dan hasilnya….
Saya puyeng @_@
Ternyata perhitungannya ribet dan banyak versi kalau saya liat.
Jadi lebih baik saya tetep pakai cara yang 2.5% dari penghasilan apapun yang saya dapatkan.
Insya Allah gapapa yah mengeluarkan zakat lebih dari yg seharusnya, daripada kurang..

Tapi….
mau searching-searching lagi ah tentang zakat, nanti kalau udah tau harusnya bagaimana, baru deh dibayarkan zakatnya..

2 comments on “Zakat Penghasilan

  • Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s

    %d bloggers like this: