Kawat Gigi alias Behel

Published 12 December 2011 by manik0ask

Dulu sih waktu SD-SMP, aku pake kawat gigi, tapi yang bisa dipasang copot gitu. Tapi ga bertahan lama, soalnya karena bisa dicopot pasang, ujung2nya selalu ga aku pake..
hahhahaha..
Aku inget dulu behel nya aku sembunyiin di pajangan buah2an dari kayu itu. Hihihii..
namanya juga masih kecil, mana ngeh sama barang kayak gituan.. hahhaha…

Trus waktu SMA akhirnya aku pake kawat permanen yang ga bisa dicopot2 lagi, aku make kawat gigi kurang lebih selama 3 tahun.
Dulu, gigiku dicabut 3, 2 gigi geraham yang di atas, dan 1 gigi yang dibawah..
Dulu aku merasa bibirku monyong (Dokter pertama malah bilang aku tar kayak Dono kalo ga dikawatin giginya), yaudah, aku mau aja waktu dikawatin. Namanya juga masih SD, ya pokoknya di iyain aja lah.. hahahha..

Selama 3 tahun pake kawat gigi, aku masih merasa kurang bagus juga nih gigi. Karena aku masih merasa gigiku masih maju. Malah kata dokternya, wah udah mentok nih, udah ga bisa dimundurin lagi. Dalam hati sih pengen bilang, Lho? Situ kan dokter, kok malah bilang gitu? berarti keprofesionalan situ perlu dipertanyakan dong?
hmmmm…
gara-gara udah mentok, dilepaslah kawat gigi yang sudah mendarah daging di gigiku itu.
Pas di copot, ihhhhhhh…
Meuni geulis pisan nih gigi.. wkwkkwkwkw… aya-aya wae..
Yang jelas ngeliat gigiku jadi rapi, tapi ya kok nih gigi gede-gede teuing yah? wkwkkwkw… udah turunan dari sononya buuu…
yasudahlah..
aku bangga kok dengan gigiku pada waktu itu.. wkwkkwkw…
waktu terus berjalan, hingga hampir 5 tahun setelah pelepasan kawat gigi itu, kok aku merasa gigiku tidak sebagus dulu yah?
kok monyong lagi? hhmmm…
jangan-jangan tuh dokter dulunya palsu lagi..ahhahah..

akhirnya aku searching-searching, dan menemukan fakta bahwa, if you want use “kawat gigi” perginya ke dokter gigi spesialis othodontist bukan dokter gigi spesialis bedah mulut (waktu aku pasang kawat gigi yang bisa di copot2 itu) dan dokter gigi tanpa speasialis apa2 (waktu masang behel permanen dulu nih). Waduhhhh…
saya tertipu dua kali nih.. eh bukan.. orang tua saya yang tertipu dua kali, karena papa yang bayar… hahahhah…

So, just to inform you, please refer to this link to find the trully “kawat gigi” hahahhaha…

http://www.zikri.com/2011/01/07/tanya-jawab-sebelum-salah-langkah-ketika-pasang-behel-gigi/
http://www.zikri.com/2010/07/28/jangan-pasang-kawat-gigi-sembarangan

Leave a Reply

