Mengapa hidungku selalu meler dan bersin-bersin setiap pagi?

Published 2 December 2011 by manik0ask

Aku baru tau kalo penyebabnya adalah aku alergi debu.
But how?
Kamarku selalu aku pel setiap minggu, disapu setiap pagi sebelum ngantor, barang-barang di meja juga selalu di lap. But how can dust make me “meler”?

Berdasarkan link http://iznanew.blogspot.com/2009/07/bersin-hidung-meler-tiap-pagi.html , dikatakan bahwa bukan hanya mengepel dan menyapu saja dapat menghilangkan debu, tapi debu masih dapat menempel pada barang-barang lain. Contoh: kasur kapuk (kasurnya sih busa, ngaruh ga ya?), karpet (ga ada karpet, adanya selimut, ngaruh ga?), saringan AC (Nah, ini penyebab utamanya sepertinya).
DIkatakan pula, segala bentuk barang yg bisa menjadi tempat bersarangnya debu, bukan hanya harus dibersihkan, tapi disingkirkan dari kamar. (yang bener aja kalo semua barang dikamarku di gusur keluar, nanti kamar saya kosong melompong dong?)
Satu lagi penyebabnya, DINGIN, seperti nya saya ga kuat dingin deh, jadi melernya tambah parah..

hhhmmm….
berarti mari singkirkan barang-barang yang berpotensi menghasilkan debu!!!!!!

PERANG DIMULAIIIIIII!!!!!!
HHHIIIIIYAAAAA……CCCCIIIIII….
hahhaha… (sambil bersin)

2 comments on “Mengapa hidungku selalu meler dan bersin-bersin setiap pagi?

  • Wah.. Kalau bersin-bersin tiap pagi itu juga yg menjadi masalahku saat ini.Sampai-sampai hidung tersumbat dan meler serta agak gatal didalam hidung.Sepertinya aku juga alergi debu dan perubahan suhu.Hal ini aku atasi dengan minum multivitamin tiap hari dan ternyata bersin2 nya lumayan berkurang.

  • Leave a Reply

