rumah sakit

All posts tagged rumah sakit

Biaya berobat di Rumah Sakit

Published 16 February 2012 by manik0ask

Kembali lagi bersama saya..

Kali ini mau share tentang biaya yang dikeluarkan karena sakit demam tifoid aka gejala tipes..
Untuk kamar kelas 3 di salah satu RS swasta di Bandung (Santo Yusup) harga kamar 175rb/hari sudah include makan..
Untuk biaya cek darah (hemoglobin) di RS : 70rb
Untuk biaya cek darah di Prodia tergantung cek nya apa aja. Waktu itu cek hemoglobin rutin dan demam berdarah kena 400rb an. Waktu cek hemoglobin rutin, tipes, dan demam berdarah malah jadi 700rb. Mahalnyaaaa…
Untuk rontgen di RS kena 80rb
Untuk obat di RS, yang masuk ke infus (obat tipes dan lambung) sekitar 600rban. Yang di minum langsung kayaknya 200rb an..

Pokoknya di itung-itung kalo masuk RS selama 5 hari 4 malam dengan fasilitas kamar kelas 3, dana yang dikeluarkan sekitar 3.5jt…
Waaahhh… Bangkrut sayah… Uang tabungan saya habis.. ><

Opname Di Rumah Sakit

Published 6 February 2012 by manik0ask

Lanjutan cerita yang sebelumnya mengenai demam tifoid.

Jadi setelah di jemput sang pacar ke jakarta, akhirnya saya ke Bandung, dan langsung  di bawa ke UGD.
Nyampe rumah sakit, perut saya sakit sekali, demam dan kepala saya sedikit pusing..
Pacar saya menyelesaikan administrasinya dan saya pun diperiksa dokter, saya juga memperlihatkan hasil tes lab sewaktu di jakarta..
Langsung saja saya di infus, darah saya di ambil lagi, dikasi obat yang disuntikkan di infus dan obat yang diminum..
setelah rada enakan, saya di suruh rontgen karena demamnya udah seminggu, takutnya kenapa-kenapa..
Eh, abis itu disuruh opname aja sama dokternya..
Ya sudah akhirnya saya di opname di kamar kelas 3 (nyari yang paling murah nih)..
Nyampe di ruang rawat inap, perut saya berasa lapar, karena dari siang emang belum makan, secara saya ga boleh makan yang keras2, saya kan bingung mau makan apa, jadinya cuma minum teh anget, susu, sama biskuit regal..
Akhirnya pacar saya nyuruh makan biskuit regal aja, yaudah saya makan deh tuh biskuit, trus karena masih berasa lapar juga, akhirnya saya minum sari kurma buat ganjel.. :D
Pacar saya baik lho.. Dia nemenin saya di rumah sakit, tidurnya di kursi panjang ditempat ruang tunggu buat tidur malem2..
kasiannn..
Besok paginya, saya dibangunkan pagi sekali oleh suster. Kalo ga salah jam 3.30 pagi.. Dalam hati mau bilang, ga salah bangunin jam segini? Pagi banget.. Seumur-umur belum pernah bangun jam segitu disuruh mandi pula.. Ya, walaupun mandinya air anget.. Kata susternya kalo rada siangan, nanti susternya ga bisa bantu mandiin.. gitu katanya.. Yaudah, saya nurut aja deh..
Abis mandi, saya tidur lagi :))
Abisnya pagi banget coba disuruh mandi.. Pagi2 pacar saya dateng bawa bubur, wahhh… dia tau banget kalo saya kelaperan.. Yaudah saya makan deh tuh bubur yang dia beli..
Eh, ga tau nya jam 7.00 sarapan saya dateng.. Yahh.. telat.. udah keburu kenyang saya nya..
Tapi..tapi..tapi.. kok bubur?¬† yahhhh… ternyata saya ga boleh makan yg keras-keras.. Bosen makan bubur terus..
Jam 08.30, darah saya di ambil lagi. Wahh.. yang ngambil darah ga profesional nih.. sakittt…
Trus pagi2 susternya nanya, kok resepnya ga di tebus? Nah, saya n pacar bingung, resep yang mana? Jiahhhh… ternyata resepnya ditaruh di belakang bantal saya.. Ya meneketehe tuh kertas resep ada disana, ga ada yg bilang juga..
Akhirnya pacar saya nebus obat nya dan serahin ke suster..
Nah.. susternya mau ngasiin obat nih ke saya, cuma karena antibiotik itu cocok2an, jadi mau dicobain dulu di kulit, jadi disuntik di kulit gitu sebelum dimasukin ke infus..
Ya ampunnnn… sakit banget di suntik, padahal disuntiknya cuma dikit banget, tapi saya nya ampe meneteskan air mata, ampe diledekin susternya.. :D Kan aku ga pernah disuntik, terakhir di suntik pas SD-SMP imunisasi gitu.. :((
Pas ketauan antibiotiknya cocok, akhirnya disuntikkanlah tuh antibiotik ke infus saya..
Ga berasa sih tuh obat disuntikkin ke infus, cuma berasa adem2 gimana gitu lewat di bawah kulit saya..
Saya dikasi 4 obat, 2 yang disuntikkin ke infus (antibiotik dan obat lambung), 2 yang diminum (imunos dan paracetamol)..
Jam 10.00 Bubur kacang ijo dateng.. Wahh.. tau aja kalo saya udah kelaparan lagi.. :D akhirnya abislah tuh bubur kacang ijo..
Jam 11-an perut saya udah laper lagi, tapi makan siang tak kunjung datang.. akhirnya saya makan biskuit regal aja deh buat ganjel.. :D
Jam 12.00 Makan siang saya dateng.. Yahhh.. bubur lagi.. Eneg saya makan bubur terus.. :(
Akhirnya cuma di makan setengahnya tuh bubur.. Padahal pacar saya udah maksa2 disuruh ngabisin tuh bubur..
Abis itu minum obat lagi..
Pacar saya setia banget nungguin saya, dia cuma pergi pas ngurus administrasi, mandi, dan makan doang..
Jam 14.00 Saya udah laper lagi..:D abisnya makan bubur, kan jadinya cepet laper.. :D Ga nemu makanan lagi..
Biskuit regal dan sari kurma buat ganjel perut saya..
Jam 15.30 Dateng snack.. :D Horeee… :D Saya dapet kue bolu dan susu hangat.. Enaknya…hehehe..
Tapi jam 5-an perut saya udah laper lagi.. *perasaan bawaannya laper mulu dah.. hahhahaha..
Jam 6 makan malam saya dateng.. Yahhh.. bubur lagi.. bubur lagi.. bosaannnnn…. Tapi apa boleh buat, saya makan dikit buburnya..
Oya, pacar saya pamit pulang mau mandi, ganti baju, dll..
Selama dia pergi saya jadi ga tenang.. Saya ga suka sendirian di rumah sakit.. apalagi demam saya muncul lagi..
Saya sms dia, dan nyuruh dia kesini cepet2..
Eh, beneran dia cepet2 ke rumah sakit.. Karena belum makan malem, akhirnnya makanannya dia bungkus dan di makan di rumah sakit..
Wahhh,…. saya liat ayam goreng dan sambel.. bikin ngiler.. pengen nyobain.. tapi ga dikasi sama dia.. :((
Trus dia bilang ngrasa ga enak badan, ternyata bener, dia demam dan flu.. Kayaknya gara2 road show Bandung-Jakarta-Bandung bikin dia capek dan jadi sakit,.. Apalagi nemenin saya terus..
Akhirnya saya suruh dia ke dokter di RS, tapi kata dia mahal dokter di RS, tar malah di suruh opname lagi, gitu katanya..
Yaudah akhirnya dia pergi ke klinik biasanya dia berobat.. Sama dokter dikasi surat sakit 2 hari dan obat..
Walaupun sakit2 gitu, dia masih nemenin saya dirumah sakit..
Surat sakitnya malah digunain buat jagain saya dan ga ngantor.. So sweet banget ga sih..:)
Trus malem2 pulang dari klinik, dia bawa kardus, saya tanya buat apaan? katanya buat alas tidur biar bisa jagain aku dikamar..
Iiiihhhh… saya kan jadi terharu dia bilang gitu..
Dan beneran.. malemnya dia tidur beralaskan kardus di bawah, di samping kasur saya..
Jadi ga tega liatnya, tidur dibawah cuma beralaskan kardus, apalagi bandung dingin gitu..
Iiiihhh…
Sampai malam terakhir di RS dia masih setia menunggu saya, menebus obat dan administrasi RS..
Hari terakhir saya di RS, dia harus ngantor, jadi dia mencari2 sela makan siang biar bisa ngurus administrasi saya sebelum pulang.. Kasian banget dia.. :(
Sekian dulu deh cerita dari saya..

Next episod saya mau cerita tentang biaya2.. :)

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.