Archives

All posts for the day April 14th, 2013

Kata Temen Aku

Published 14 April 2013 by manik0ask

Aku lagi sakit flu nih. Gara-gara keujanan 2 hari yang lalu.
Emang kondisi sedang ga fit, jadi gampang banget jatuh sakit.
Pas lagi sakit, awalnya ga minum obat, karena mikirnya cuma flu doang, tar juga sembuh sendiri.
Tapi setelah seharian, nih kepala rasanya pusing banget, nyut-nyutan rasanya.
Karena ga tahan, aku minum panadol sakit kepala tuh. Trus langsung aku tidurin.
Besok paginya udah mendingan sakit kepalanya, cuma tengah hari kemudian, sakit lagi nih kepala. Kayaknya flu-nya ababil gitu, mau pilek, tapi kadang meler, kadang idungnya mampet. Tenggorakan juga udah ga enak.

Karena pusingnya yg paling menyiksa (kalo idung meler/mampet, masih bisa aku tahan). Akhirnya aku meminta resep-lah kepada teman aku yang notabene seorang dokter. Lumayan, ga keluar biaya dokter. 🙂
Kata dia, lanjut aja minum panadol sakit kepala (isiny aparacetamol), nanti ditambah obat flu apa aja, yang penting jangan ada paracetamolnya lagi. Trus minum amoxilin 3×1@500mg ampe abis.
Nah, akhirnya aku minum panadol cold+flu (ada paracetamol, dan pseudophedrine HCL, sma dextromethorphan Hbr *semoga ga salah ketik). Sama amoxilin juga.
Jadi amoxilinnya beli yag 1 tab isi 10 itu.
Karena baru hari ini aku minum obatnya, belum kerasa banget sih efeknya. Cuma setelah minum obat, pusingnya ilang dalam 1-2jam kemudian. Buat flu-nya, belum terlalu ngaruh.
Jadi kalo kepalanya pusing lagi, berati efek obatnya udah mau ilang lagi, dan butuh minum obat lagi. 🙂
*aku menarik kesimpulan sendiri. Hehehhe..

Lekas sembuh Manik.:)
Terimakasih Ibu Dokter Anggreni Yudhawati yang baik. 🙂
Emang kamu teman yang paling baik disaat-saat aku butuh konsultasi dokter gratis. 😀

Blogku, maaf, aku sedang sibuk :(

Published 14 April 2013 by manik0ask

Huhuhuhu.. Maafkan aku yah..
Lama sekali tidak mengunjungimu. 😦
Bukan bermaksud meninggalkanmu, tapi apa daya, kerjaanku yg menumpuk, membuatku tak sempat menyapamu. 😦

Jadi aku update-nya kalo lagi ga sibuk aja yah?
Gapapa kan?

*tiba-tiba teringat buku yg sedang aku baca.
Judulnya “Tuhan, Maaf, kami sedang sibuk”
Isinya bagus, memotivasi banget untuk ukuran pekerja seperti aku.
Isinya mendekatkan diri kita ke Tuhan dengan hal-hal simple dan cerita yang pendek-pendek.
Bahasannya sehari-hari tentang pekerja, jadi ringan, tapi ngejleb di hati.
Selalu ada comment yang dimuncul di diri, “Iya yah.”,”betul juga yah”, “astagfirullah”, dll.
Bagus untuk mengingatkan diri kita kepada Tuhan. 🙂

Kalau judul bukunya “Tuhan, maaf, Kami sedang sibuk.”, aku mau bikin judul buat blog ku, “Blogku, maaf, aku sedang sibuk” 🙂
Gimana menurut kalian? hehehehe…